3 Pertanyaan Yang Akan Membuat Situs Web Lebih Baik


Setelah Anda memutuskan untuk membuat situs web di jasa pembuatan website toko online, Anda dapat tergoda untuk melompat ke hal-hal "menyenangkan" - memilih warna, memimpikan foto, membandingkan font yang berbeda. Tetapi sebelum Anda menyelam, saya akan mencoba meyakinkan Anda untuk menunda sedikit saja.

Beberapa posting online akan menyarankan Anda menjawab di mana saja dari 50 hingga 100 pertanyaan sebelum Anda bahkan mulai membangun situs web Anda. Ini bukan salah satu posting itu. Tetapi jika Anda dapat meluangkan waktu untuk menjawab  dan saya benar-benar menjawab tiga pertanyaan dasar tentang situs web Anda di masa depan, Anda akan jauh lebih bersenang-senang di langkah selanjutnya, dan membangun situs web yang lebih baik untuk boot.
Bagaimana jika Anda sudah memiliki situs web? Tidak masalah Anda masih dapat mengembangkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini, dan menggunakan jawaban tersebut untuk menyesuaikan situs Anda dan terus meningkatkannya dari waktu ke waktu

1. Siapa audiens saya?

Petunjuk: Jawabannya bukanlah “semua orang.”
Setelah Anda mengetahui audiens yang berbeda Anda, konten, nada, dan struktur situs web Anda akan mulai jatuh ke tempatnya. Sebelum Anda melompat ke depan dan berkata "yeah yeah yeah, saya tahu audiens saya, mereka adalah pelanggan saya," pastikan Anda dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini tentang mereka:
  • Apakah mereka tahu siapa kamu?
  • Seberapa banyak yang sudah mereka ketahui tentang bisnis / produk Anda?

·         Apa yang mereka minati?
  • Apa jenis gambar yang ingin Anda sampaikan kepada mereka?

Anda juga mungkin memiliki beberapa audiens yang berbeda misalnya, satu audiens mungkin pelanggan saat ini dan yang lain mungkin pelanggan potensial. Kedua audiens akan datang ke situs web Anda untuk mencari informasi yang berbeda. Mengenali perbedaan — dan merencanakan yang sesuai  akan membantu memastikan bahwa kedua pemirsa menemukan apa yang mereka cari dengan cepat. Sebagai contoh:

Pengunjung baru: Jika Anda seorang freelancer atau menyediakan layanan profesional, banyak pengunjung Anda kemungkinan akan baru, dan Anda perlu memperkenalkan siapa Anda dan layanan apa yang Anda berikan. Setelah Anda memiliki klien baru, mereka sudah mengenal Anda dan mungkin tidak datang ke situs web Anda lagi; mereka hanya akan menghubungi Anda secara langsung.

Pengunjung yang kembali: Jika Anda menjalankan situs webuntuk organisasi, dengan kalender acara, blog, dll., Anda mungkin menemukan bahwa sebagian besar pengunjung Anda sudah tahu siapa Anda dan memeriksa situs Anda untuk berita dan pembaruan terkini. Jadi, meskipun selalu merupakan praktik yang baik untuk menjelaskan apa yang dilakukan organisasi Anda, banyak dari pengunjung Anda tidak akan membutuhkan informasi tersebut.

Gabungan keduanya: Jika Anda menjalankan toko online atau blog, Anda kemungkinan akan memiliki campuran pengunjung baru dan (semoga), yang berarti Anda harus mengembangkan struktur yang berfungsi untuk keduanya.

Jika Anda sudah memiliki situs web, Anda dapat mencari tahu persis apa yang Anda rasakan dari pengunjung baru dan kembali menggunakan Google Analytics.

Salah satu contoh menyeimbangkan audiens yang berbeda berasal dari blog Dinner, A Love Story. Di beranda situs web memasak populer ini, Anda tenggelam dalam pos blog dan berita terbaru. Sebagian besar pengunjung mungkin langsung menuju konten utama tersebut, karena mereka sudah tahu situs tersebut dan mereka tidak perlu membaca kisah "Tentang" sebelum sampai ke pos terbaru.
Untuk pengguna baru, situs web ini juga memiliki laman di navigasi teratas yang disebut "Pertama Kali di Sini?" Klik tautan itu, dan Anda dibawa ke laman sambutan dengan kisah latar belakang blogger, pertanyaan yang sering ditanyakan, membaca yang disarankan, dan daftar tautan ke nawala.
Jadi situs web memprioritaskan kebutuhan pengunjung reguler di beranda, tetapi juga menyediakan cara mudah bagi pengunjung baru untuk mendapatkan orientasi dan keterlibatan.
Perhatikan bahwa audiens Anda — dan pemahaman Anda tentang mereka — mungkin berubah seiring waktu. Sebaiknya periksa kembali sesekali untuk memastikan situs Anda masih cocok dengan pengunjung dan minat mereka.

2. Apa tiga hal utama yang harus dapat dilakukan pengunjung ketika mereka datang ke situs web saya?

Setelah Anda menjawab pertanyaan pertama tentang audiens Anda, Anda akan dapat melanjutkan ke apa yang sebenarnya audiens akan lakukan di situs web Anda.

Beberapa pengembang web memulai dengan menanyakan apa "tujuan" dari sebuah situs web. Bagi saya, pertanyaan itu bisa terlalu luas. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan, menyebarkan informasi, menghasilkan uang, mengambil alih dunia, dll. Namun itu tidak selalu membantu ketika merencanakan situs web.

Pengembang lain mengulang pertanyaan dalam istilah yang lebih mendasar — ​​apa yang seharusnya dilakukan pengunjung di situs Anda? Ini adalah pertanyaan yang tampak sederhana yang membantu membawa percakapan tentang "sasaran" kembali ke bumi. Dan ide latihannya adalah memprioritaskan tiga item tindakan. Tidak satu pun. Bukan 10. Tiga.

Beberapa contoh jawaban atas pertanyaan ini mungkin:
  • daftar untuk pembaruan
  • donasi untuk tujuan Anda
  • beli semua barang!
  • belajar siapa kamu
  • pahami apa yang dilakukan produk Anda
  • temukan informasi lokasi / kontak Anda
  • lihat contoh pekerjaan Anda
  • baca pengumuman terbaru Anda
  • unduh lagu terbaru Anda

Apa pun yang tidak masuk ke tiga besar masih dapat dimasukkan di situs Anda, tetapi seharusnya itu bukan fokus Anda. Jika Anda hanya dapat mempersempit daftar Anda menjadi 10 item tindakan, maka Anda mungkin mengharapkan orang untuk menyelesaikan terlalu banyak hal di situs web Anda  artinya Anda akan memberikan terlalu banyak pilihan, pengunjung tidak akan dapat menemukan apa yang mereka butuhkan, dan mereka dapat dengan cepat meninggalkan situs Anda di tempat lain.

Apa lagi yang bisa Anda peroleh dari menjawab pertanyaan ini?

Ini membantu Anda merampingkan situs Anda dan fokus hanya pada apa yang dicari pengunjung. Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda hanya dapat menawarkan tiga hal di situs web Anda. Itu hanya berarti Anda memilih tiga hal untuk ditekankan dan siap tersedia. Ini juga dapat mencegah Anda membuat salah satu kesalahan situs web yang lebih umum yang saya lihat — mendorong terlalu banyak item ke navigasi teratas Anda.

Ini membantu Anda menempatkan diri Anda dalam sepatu pengunjung Anda (juga dikenal sebagai "desain yang berpusat pada pengguna"). Singkatnya, desain yang berpusat pada pengguna berarti merancang sesuatu berdasarkan harapan dan kebutuhan pengguna sendiri, daripada memaksa mereka untuk belajar dan beradaptasi dengan cara Anda melakukan sesuatu. Memikirkan tentang apa yang ingin dicapai oleh pengunjung dapat membantu Anda merancang situs yang mudah untuk mereka gunakan, bukan yang berfokus pada Anda dan minat Anda.

Ini membantu Anda mengetahui "produk minimum yang layak" - apakah hal-hal penting yang Anda butuhkan untuk mendapatkan situs Anda dari tanah? Pendekatan ini akan membuat Anda tidak macet dalam banyak detail atau halaman demi halaman konten sebelum benar-benar membuat situs Anda berjalan.

Untuk contoh praktik ini dalam aksi, lihat situs web Jasa pembuatan website.

Saya belum berbicara dengan Kickstarter, tetapi saya akan menebak dari situs mereka bahwa tiga hal yang mereka ingin orang lakukan adalah 1) menelusuri proyek, 2) memulai proyek mereka sendiri, dan 3) mencari proyek tertentu. Perhatikan bahwa desain mereka tidak berdasarkan pada apa yang dapat dilakukan orang-orang di situs web mereka — belajar tentang perusahaan, menonton video, membaca postingan blog terbaru, mengikuti media sosial, dll. Pilihan tersebut semuanya tidak ditekankan lagi pada halaman. Tetapi di paro atas, fokusnya adalah pada tiga tindakan utama.
Bagaimana kalau mencari tahu di mana itu?

Di sini, mereka membantu pengguna mereka dengan menempatkan alamat dan nomor telepon mereka di bagian depan dan tengah di Teks Tajuk mereka. Kedua, untuk mencari tahu di mana tempatnya, orang mungkin ingin tahu layanan apa yang mereka berikan. Bam !! Informasi itu tepat di bawah tajuk. Dan, tepat di bawah itu, mereka menyediakan peta dan jam operasi mereka.
3. Materi apa yang harus saya kerjakan?

Jika Anda dapat menguraikan potongan-potongan yang harus Anda kerjakan, akan lebih mudah untuk melihat apa yang hilang dan apa yang perlu Anda kumpulkan untuk menciptakan produk minimum yang layak. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda bagian mana yang mungkin tidak perlu karena mereka tidak sesuai dengan jawaban Anda untuk pertanyaan 1 atau pertanyaan 2.

Gambar

Semakin banyak, gambar benar-benar membuat situs web. Mereka membantu membangun gaya dan suasana hati di situs Anda, memecah teks, menjaga pembaca tetap terlibat, dan mereka sering membantu membuat templat tampak luar biasa.

Tanyakan kepada diri sendiri apakah Anda memiliki semua foto yang Anda butuhkan, dan pada kualitasnya, Anda perlu agar mereka melihat yang terbaik. Contoh foto yang mungkin Anda butuhkan adalah:
  • foto untuk latar belakang situs web Anda
  • foto produk (berikut tutorial mudah tentang cara mengambil yang bagus)
  • Foto atau foto tersanjung lainnya dari Anda

Anda juga bisa menyertakan beberapa foto di balik layar kantor atau ruang kerja Anda di Halaman Tentang Anda sehingga orang dapat mengenal Anda.

Anda tidak perlu mengambil semua foto ini sendiri  ada daftar situs web yang terus bertambah yang menyediakan foto saham berkualitas tinggi secara gratis. Juga lebih mudah untuk mengambil foto berkualitas tinggi dengan ponsel cerdas. Pastikan saja bahwa gambar Anda cukup besar untuk ditampilkan dengan baik untuk semua ukuran layar.

Contoh gambar stok

Ada daftar situs web yang berkembang di mana Anda dapat menemukan gambar stok berkualitas tinggi bebas royalti untuk situs web Anda.

Cara: Gunakan gambar dengan gaya dan ukuran yang sama untuk tampilan yang kohesif.

Teks

Ingat bahwa apa yang Anda tulis tidak terukir di batu. Bagian dari keindahan memiliki situs web Anda sendiri adalah bahwa Anda dapat men-tweak teks kapan pun Anda mau.

Anda juga mungkin tidak membutuhkan teks sebanyak yang Anda pikirkan, karena pengunjung kemungkinan tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membacanya. Membaca di layar cenderung lebih berat secara mental dan fisik daripada membaca di atas kertas, dan orang cenderung mengingat lebih sedikit dari apa yang mereka baca ketika itu di layar juga.

Jadi jangan mencoba menulis terlalu banyak sebelum Anda benar-benar mulai membuat situs web Anda. Teks yang terlihat normal dalam dokumen Word atau pada brosur yang dicetak dapat tampak terlalu lama setelah berada di layar.

Satu tempat yang saya katakan untuk tidak berhemat pada teks ada di Halaman Tentang Anda. Di sinilah Anda dapat menceritakan kisah tentang apa yang membuat Anda unik.

Ekstra

Setelah Anda tahu gambar dan teks apa yang harus Anda mulai, Anda juga dapat memikirkan elemen lain yang akan menyenangkan untuk dimiliki:
  • Logo
  • Video
  • Widget
  • Pendaftaran buletin
  • Akun media sosial
  • Testimoni Pelanggan

Tetapi ingat bahwa kecuali pengaya ini berhubungan langsung dengan pemirsa Anda dan tiga tindakan teratas yang Anda ingin mereka lakukan, kemungkinan besar mereka tidak perlu bagi Anda untuk mendapatkan situs Anda dari tanah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 elemen yg butuh diperhatikan kala lalukan proyek konstruksi bangunan

3 Alat Wallpapering: Tingkat Spirit, plumb bob, garis kapur

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan