Arsitek Vs Desainer Interior Vs Kontraktor? Mana Yang Harus Dipilih?


Dalam merenovasi atau membangun rumah sebenarnya perpaduan antara desainer interior, jasa arsitek rumah jakarta, dan jasa kontraktor. Dari ketiganya mempunyai fungsi dan tugasnya masing-masing. Pertanyaannya, apakah bisa memperkerjakan ketiga jasa tersebut? Jelas bisa. Apakah dapat memilih satu jasa sata? Jawabannya tergantung dari kebutuhan dan budget anda.

Berikut ini ada beberapa tips dalam menentukan jasa mana yang anda pilih.
  • Apabila anda mengubah bentuk atau menambah luas rumah, idealnya anda menggunakan jasa arsitek rumah murah untuk pengurusan IMB renovasi rumah.
  • Jika anda memiliki budget yang mini, gunakan jasa pemborong, tapi pastikan juga anda mengawasi proyek tersebut.
  • Bila anda tidak memiliki waktu dalam mengawasi proyek, gunakanlah jasa arsitek untuk mengawasi proses pembangunan yang dibangun oleh kontraktor.
  • Jika anda terfokus untuk merenovasi tampilan ruangan gunakanlah jasa desainer interior, meraka biasanya sudah bekerjasama dengan kontraktor.
  • Jika anda tidak memiliki gambaran sama sekali tentang apa yang anda perlukan, konsultasikan proyek anda kepada arsitek kerena mereka akan membantu dalam merencanakan proyek rumah anda.

Kerjasama antara arsitek, desainer interior, dan kontraktor sudah sering terjadi di beberapa proyek pembangunan karena setiap profesi tersebut mempunyai keahlian dan keunggulan masing-masing. Anda bisa saja menggunakan satu atau lebih penyedia jasa tersebut. Tergantung dari kebuhan dan budget yang anda miliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 elemen yg butuh diperhatikan kala lalukan proyek konstruksi bangunan

Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan

3 Alat Wallpapering: Tingkat Spirit, plumb bob, garis kapur